Buku IPS ini disusun untuk siswa SMP dan MTs berdasarkan kurikulum 2013 (Edisi Revisi). Dengan mempelajari buku IPS ini, siswa diharapkan dapat memiliki kemampuan memahami, mendeskripsikan, serta menyikapi berbagai fenomena alam, sosial, dan ekonomi, (Geografi, Sosiologi, Sejarah, dan Ekonomi) yang menyangkut ruang dan waktudi lingkungan sekitar siswa dalam kehidupannya sehari-hari.
Pendidikan karakter adalah pendidikan nilai, pendididikan budi pekerti yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan seluruh warga sekolah untuk memberikan keputusan yang baik dan mewujudkan kebaikan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
Erlangga Straight Point Series (ESPS) IPAS Kelas 4 Volume 2 disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka, yang mengusung semangat merdeka belajar. Materi disajikan dengan pendekatan sesuai aspek Capaian Pembelajaran Fase B (Ilmu Pengetahuan Alam) yang akan dikembangkan dalam IPAS.
Penyusunan buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk SMA ini agar siswa memperoleh pengetahuan mengenai Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan secara utuh dan terpadu. Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 yang mencantuman kompetensi dalam aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap.
Buku IPS ini disusun untuk SMP dan MTs berdasarkan kurikulum 2013 (Edisi Revisi). Dengan mempelajari buku IPS ini, siswa diharapkan dapat memiliki kemampuan memahami, mendeskripsikan, serta menyikapi berbagai fenomena alam, sosial, dan ekonomi, (Geografi, Sosiologi, Sejarah, dan Ekonomi) yang menyangkut ruang dan waktudi lingkungan sekitar siswa dalam kehidupannya sehari-hari.
Buku ini mengajak siswa untuk belajar menerapkan teori-teori Ekonomi dalam kehidupan sehari-hari. Konsep yang tersaji dalam buku ini sudah terintegrasi dengan pembangunan karakter siswa dan memenuhi standar kurikulum 2013
Erlangga Straight Point Series (ESPS) IPAS Kelas 5 Volume 1 disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka, yang mengusung semangat merdeka belajar. Materi disajikan dengan pendekatan sesuai aspek Capaian Pembelajaran Fase B (Ilmu Pengetahuan Alam) yang akan dikembangkan dalam IPAS.
Buku ini disusun berdasarkan kurikulum merdeka yang mengusung semangat merdeka belajar. Materi yang disajikan dengan pendekatan sesuai aspek Capaian Pembelajaran yang akan dikembangkan dalam pendidikan pancasila.